JIEP-Pelindo II Kerja Sama Dirikan Internasional Halal Hub di Kawasan Industri Pulogadung

Kompas.com - 27/06/2016, 17:07 WIB
MOU PT JIEP dengan PT PP (persero) tbk, PT Telkom (persero) tbk, PT Pelindo II (persero), dan PT Nindya Karya (persero) di Kawasan Industri Pulogadung, Jakarta, Senin (27/6). Achmad FauziMOU PT JIEP dengan PT PP (persero) tbk, PT Telkom (persero) tbk, PT Pelindo II (persero), dan PT Nindya Karya (persero) di Kawasan Industri Pulogadung, Jakarta, Senin (27/6).
Penulis Achmad Fauzi
|
EditorM Fajar Marta

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung (JIEP) bersama PT Pelabuhan Indonesia II atau Pelindo II (persero) akan mendirikan Internasional Halal Hub di Kawasan Industri Pulogadung.

Direktur Keuangan PT JIEP Sitta Rosdaniah mengatakan pendirian internasional Halal Hub nantinya akan membantu proses masuk-keluar barang-barang halal dari terminal halal yang sudah ada di Pelabuhan Tanjung Priok.

Sitta menjelaskan nantinya Internasional Halal Hub bisa menampung barang-barang halal yang masuk ke Indonesia. Internasional Halal Hub ini juga bisa melakukan pengecekan barang-barang halal yang masuk ke dalam negeri.

"Kita akan optimalisasi gudang pendingan (cold storage), kita juga akan memasarkan barang-barang halal ke pasar di dalam negeri," kata Sitta, saat ditemui, di Kawasan JIEP, Senin (27/6/2016).

Sitta juga menuturkan pendirian Internasional Halal Hub ini juga akan mendorong ekspor barang-barang halal dalam negeri ke mancanegara.

"Peminat barang-barang halal tidak hanya Timur Tengah tetapi Eropa dan Amerika, Sehingga Internasional Halal Hub bisa bantu barang-barang dalam negeri masuk ke sana," ucapnya.

Direktur Komersial dan Pengembangan Usaha Pelindo II Saptono Rahayu Irianto menambahkan Internasional Halal Hub bisa menyelesaikan persoalan volume barang jika ada penumpukan di pelabuhan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Menurtu dia, pendirian Internasional Halal Hub bisa membuat distribusi barang-barang halal menjadi lebih cepat.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.