FWD Life-Dompet Dhuafa Kerja Sama Ciptakan Wirausaha Baru

Kompas.com - 29/06/2016, 09:31 WIB
Wakil Presiden Direktur FWD Life Jens Reisch (kiri) dan Presiden Direktur FWD Life Rudi Kamdani (kanan) berpose bersama usai peluncuran program FWD 24/7 Digital Service pada Senin (9/5/2016). Josephus PrimusWakil Presiden Direktur FWD Life Jens Reisch (kiri) dan Presiden Direktur FWD Life Rudi Kamdani (kanan) berpose bersama usai peluncuran program FWD 24/7 Digital Service pada Senin (9/5/2016).
Penulis Achmad Fauzi
|
EditorAprillia Ika

JAKARTA, KOMPAS.com - PT FWD Life Indonesia, perusahaan asuransi jiwa dan kesehatan, bekerja sama dengan Dompet Dhuafa, berkomitmen untuk menciptakan wirausahawan dan wirausahawati di Indonesia lewat program donasi melalui sosial media.

Presiden Direktur FWD Life Indonesia Rudi Kamdani menjelaskan perusahaan mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dalam mendukung program ini dengan membagikan hashtag #FWDBebasBerbagi dan juga undang 5 orang di akun sosial media Facebook FWDlife Indonesia.

Nantinya, FWD Life akan mendonasikan Rp 5.000 dalam setiap dibagikan yang dilakukan dengan target hingga Rp 25.000.0000. Program ini berlangsung dari 28 Juni sampai 15 Juli 2016.

"Kerja sama ini bisa dapat meningkatkan jumlah wirausaha mandiri secara berkelanjutan," kata Rudi, di Kantor FWD Life Indonesia, Jakarta, Selasa (28/6/2016).

Selain itu, Rudi menuturkan program ini juga bisa meningkatkan sumber daya manusia (SDM) dengan pelatihan-pelatihan yang diberikan seperti memberikan tips-tips tentang wirausaha itu sendiri.

"Jadi bukan FWD Life yang donasi, karena masyarkatkan yang melakukan ikut membagikan, justru kalo kita yang donasikan nggak seru, seolah-olah perusahaan yang mendonasikan, itu yang saya tekankan," ujar Rudi.

Rudi berharap dengan adanya program ini bisa mendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia dan bisa menciptkan lapangan kerja yang baru.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

 

Direktur Keuangan dan Umum Dhompet Duafa Losa Triaman mengatakan, kerja sama ini akan membuat para calon wirausahawan dan wirausahawati menjadi mandiri karena adanya pelatihan-pelatihan yang diberikan.

"Ini memberikan dampak yang signifikan bagi masyarakata yang kita bina untuk berdaya lebih dan mandiri," pungkasnya.

Kompas TV Menteri Pertanian Siapkan Asuransi Lahan
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.