Puncak Arus Mudik di Bandara Minangkabau Diprediksi Terjadi pada H-1 Lebaran

Kompas.com - 29/06/2016, 18:02 WIB
General Manager Bandara Internasional Minangkabau, Suparlan dan Direktur Keuangan PT Angkasa Pura ll (Persero) Andra Y Agussalam di Padang, Rabu (28/6/2016). Iwan Supriyatna/Kompas.comGeneral Manager Bandara Internasional Minangkabau, Suparlan dan Direktur Keuangan PT Angkasa Pura ll (Persero) Andra Y Agussalam di Padang, Rabu (28/6/2016).
|
EditorM Fajar Marta

PADANG, KOMPAS.com - Puncak arus mudik 2016 di Bandara Internasional Minangkabau, Padang, Sumatera Barat diperkirakan akan terjadi pada 5 Juli 2016.

General Manager Bandara Internasional Minangkabau, Suparlan mengatakan, pada puncak arus mudik akan ada 54 penerbangan dengan jumlah penumpang mencapai 8.857 orang.

"Puncak arus mudik pada h-1 atau tanggal 5 juli, dengan 54 flight dalam 1 hari dengan kapasitas seat 8.857," ujar Suparlan di Padang, Rabu (29/6/2016).

Angka tersebut mengalami peningkatan dengan puncak arus mudik tahun 2015 lalu, di mana penerbangan pada hari itu berjumlah 44 penerbangan dengan jumlah penumpang sebanyak 8.707 penumpang.

Suparlan menyebut, akan ada extra flight sebanyak tujuh penerbangan dengan kapasitas penumpang sebanyak 1.305.

Untuk arus balik, Suparlan memprediksikan akan terjadi pada tanggal 15, 16 dan 17 Juli.

Namun, ada yang menarik dari tradisi arus mudik di Bandara Internasional Minangkabau.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Arus mudik di Minangkabau berlangsung lama. Mengapa demikian, karena biasanya yang mudik di dekat hari raya lebaran biasanya bos-bos yang punya usaha di Jakarta, anak buahnya pun nanti menunggu bosnya pulang, sehingga arus mudik disini panjang," pungkas Suparlan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.