11 Juli 2016, Kemenhub Verifikasi Ulang Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta

Kompas.com - 01/07/2016, 16:24 WIB
Suasana di Terminal 3 Ultimate Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Minggu (12/6/2016). Terminal ini memiliki kapasitas 25 juta penumpang per tahun. KOMPAS.com / RODERICK ADRIAN MOZESSuasana di Terminal 3 Ultimate Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Minggu (12/6/2016). Terminal ini memiliki kapasitas 25 juta penumpang per tahun.
Penulis Yoga Sukmana
|
EditorM Fajar Marta

JAKARTA, KOMPAS.com - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memutuskan, verifikasi ulang Terminal 3 anyar Bandara Internasional Soekarno-Hatta dilakukan pada 11 Juli 2016.

Menurut Kemenhub, verifikasi akan terdiri dari dua tahap yakni verifikasi administrasi dan verifikasi lapangan.

"Administratif dimulai dari 11 Juli dan verifikasi lapangan dimulai pada 18 Juli 2016," kata Kepala Biro Komunikasi dan Informasi Publik Hemi Pamuraharjo dalam siaran pers yang dikutip di Jakarta, Jumat (1/7/2016).

Rencananya, Kemenhub akan membentuk tim terpadu yang akan membantu persiapan pengoperasian Terminal 3.

Tim tersebut terdiri dari, Kemenhub, AP II, AirNav Indonesia, dan Garuda Indonesia.

Sebelumnya, Kemenhub tidak memberikan izin pengoperasian Terminal 3 anyar Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada 20 Juni 2016 lalu.

Sebab, berdasarkan hasil verifikasi, terminal senilai Rp 7 triliun itu belum memenuhi aspek keselamatan, keamanan, dan pelayanan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Padahal AP II sudah jauh-jauh hari menargetkan terminal bandara terbesar di Indonesia itu bisa beroperasi sebelum Lebaran 2016.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.