Kompas.com - 11/07/2016, 12:03 WIB
|
EditorAprillia Ika

JAKARTA, KOMPAS.com  -  Siapa yang mau naik gaji dengan cepat? Siapakah yang ingin mendapatkan pendapatan yang melimpah dengan cepat?

Secara normal, manusia pada umumnya menginginkan kenaikan gaji yang cepat dan melimpah. Jika Anda adalah seorang profesional, juga wajar mengidamkan peningkatan pendapatan yang signifikan.

Ada banyak cara atau strategi yang ditawarkan oleh praktisi tentang bagaimana meningkatkan gaji atau pendapatan dengan cepat.

Gaji yang saya maksud disini bukan hanya gaji dalam arti upah, namun lebih luas dari itu, yaitu total penerimaan uang yang kita bawa pulang.

Berdasarkan pengalaman empiris selama 19 tahun lebih, ijinkan saya membagikan salah satu dari sekian inspirasi cara jitu yang terbukti dan teruji bermanfaat, sebagai ikhtiar untuk mendapat income yang halal secara lebih cepat dari biasanya.

Inspirasi tersebut adalah 3 strategi, yang terdiri dari stratgi "Think like a Fish", "20 Percent Different Things", dan "Doing Things".

Pertaa, strategi pertama Think like a Fish, apa maksudnya? Bukankah ikan tidak memiliki otak? Lalu mengapa kita dianjurkan untuk berpikir seperti ikan?

Makna dari Think like a Fish saya umpamakan seorang yang hobi memancing ikan. Nah, apakah mereka yang hobi memancing tersebut suka makan cacing? Jawabannya pasti tidak. Lantas mengapa dia harus mencari cacing dan menggunakannya sebagai umpan?

Hal ini disebakan meskipun dia tidak suka memakan cacing, tapi dia sadar bahwa ikan suka makan cacing. Maka mau tak mau dia harus cari dan sediakan cacing untuk ikan.

Jadi meskipun si pemancing suka makan Daging Rendang, dia tidak bisa memaksakan seleranya untuk mencapai tujuan untuk mendapatkan ikan.

Halaman:
Baca tentang


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.