Kompas.com - 12/07/2016, 16:00 WIB
Bursa Efek Indonesia KONTANBursa Efek Indonesia
|
EditorAprillia Ika

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Indika Energy Tbk (INDY), emiten energi, melalui anak usahanya yakni PT Indika Multi Energi Internasional (IMEI) dan PT Indika Energy Infrastructure (IEI) melakukan penjualan saham yang ada di PT Prasarana Energi Indonesia (PEI).

Sekretaris Perusahaan Indika Energy, Dian Paramita mengatakan, penjualan tersebut dilakukan pada 30 Juni 2016 lalu. Dimana, IMEI dan IEI menjual sebanyak 2.100 saham atau 75 persen saham yang ditempatkan di PEI.

"Saham di PEI ini dijual kepada PT Imeco Multi Prasarana (IMP)," papar Dian dalam keterbukaan informasi, Selasa (12/7/2016).

PEI adalah pemilik 25 persen participating interest melalui anak perusahaan PT Prasarana Energi Cirebon pada proyek pembangkit listrik tenaga uap berkapasitas 1.000 Megawatt (MW) di Cirebon, Jawa Barat.

Sekadar informasi, INDY adalah perusahaan energi terintegrasi yang mencakup sektor sumber daya energi, jasa energi, dan infrastruktur energi dengan usaha utama di bidang batubara.

Indika Energy Tbk juga memiliki anak usaha yang juga tercatat di Bursa Efek Indonesia (BEI), antara lain, PT Petrosea Tbk (PTRO) dan PT Mitrabahtera Segara Sejati Tbk (MBSS) yang dimiliki secara tidak langsung.

Kompas TV Apa Dampak Holding BUMN Energi?

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.