MTFN Telah Tanda Tangani Jual Beli Saham dengan PT Recapital Asset Management

Kompas.com - 12/07/2016, 16:45 WIB
Ilustrasi pergerakan harga saham ThinkstockIlustrasi pergerakan harga saham
|
EditorAprillia Ika

JAKARTA, KOMPAS.com - Menindaklanjuti rencana divestasi seluruh kepemilikan saham PT Capitalinc Investment Tbk (MTFN) pada PT Capitalinc Finance (CF) sebagai anak usaha, pada 1 Juli 2016 lalu, perseroan telah melakukan penjualan atas 520 juta saham atau 94,85 persen yang merupakan seluruh kepemilikan saham perseroan pada CF dengan harga Rp 24 miliar.

"Terkait dengan penjualan saham-saham tersebut, maka pada 1 Juli 2016 perseroan telah menandatangani perjanjian jual beli saham dengan PT Recapital Asset Management (RAM) sebagai pembeli atas saham-saham dimaksud," papar Direktur Utama MTFN, Joko Trimartono dalam keterbukaan informasi, Selasa (12/7/2016).

Sehingga menurut Joko, RAM sebagai pembeli dapat melakukan balik nama dan atau pengalihan atas saham-saham tersebut kepada RAM dan atau kepada pihak lain yang ditunjuk oleh RAM.

"Dari hasil penjualan saham-saham tersebut, perseroan dapat melakukan pembayaran atau pelunasan atas seluruh kewajiban perseroan kepada RAM serta perseroan dibebaskan dari segala kewajiban dan resiko berkaitan dengan seluruh kewajiban CF keada para krediturnya." pungkas Joko.

Sekadar informasi, berdasarkan anggaran dasar perusahaan, ruang lingkup kegiatan MTFN adalah bidang perdagangan umum, pengangkutan dan Jasa, serta melakukan penyertaan atau investasi pada perusahaan lain (termasuk tapi tidak terbatas pada bidang pertambangan dan energi).

Kegiatan utama Capitalinc saat ini adalah sebagai perusahaan investasi yang berinvestasi dalam sektor keuangan dan energi, terutama minyak dan gas bumi.

Kompas TV BEI Mulai Nerima Beberapa "Startup"
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.