Kompas.com - 13/07/2016, 16:29 WIB
- -
|
EditorJosephus Primus

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk melakukan kerja sama dengan Sekolah Bisnis Manajemen (SBM) Institut Teknologi Bandung (ITB) dalam pembukaan program Master of Business Administration (MBA) mini properti. Program ini memberikan pelatihan dan pendidikan tentang properti bagi calon wirausaha muda di bidang properti.

Direktur Utama BTN Maryono menyatakan, program pertama akan dimulai pada pertengahan Agustus 2016 mendatang. Dari program ini, ada pemberian 500 sertifikasi pengembang baru.

Untuk 2017 mendatang, jumlahnya ditargetkan menjadi 1.000 sertifikasi. "Sejak akhir tahun 2014 BTN telah membentuk Housing Finance Center (HFC) yang memiliki fungsi utama sebagai learning center dan advisory center. BTN HFC akan menjadi pengelola pusat pembelajaran perbankan dan riset perumahan yang profesional dan terkemuka di Indonesia," ujar Maryono di Jakarta, Rabu (13/7/2016).

Maryono menjelaskan, kebutuhan rumah di Indonesia tergolong sangat tinggi. Kebutuhan rumah secara nasional terus bertambah. Oleh sebab itu perlu ada upaya dan terobosan dalam pemenuhan kebutuhan tersebut. Salah satunya melalui pendidikan.

Menurut Maryono, program MBA Mini Properti ini merupakan pendidikan selama satu bulan dengan materi berupa teori dan praktik real estate dan properti. Pendidikan bernilai 3 SKS ini dapat dikonversi ke dalam SKS MBA reguler bagi peserta didik yang lulus dan akan melanjutkan ke MBA reguler SBM ITB. "Peserta bisa langsung menjadi pengusaha pemula dan developer pemula. Beberapa yang terbaik akan mendapat bantuan pembiayaan perumahan langsung dari BTN. Yang ingin melanjutkan bisa langsung ke SBM ITB," jelas Maryono.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.