Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta Butuh Lebih Banyak Pasokan Air Bersih

Kompas.com - 13/07/2016, 17:25 WIB
Suasana di Terminal 3 Ultimate Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Minggu (12/6/2016). Terminal ini memiliki kapasitas 25 juta penumpang per tahun. KOMPAS.com / RODERICK ADRIAN MOZESSuasana di Terminal 3 Ultimate Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Minggu (12/6/2016). Terminal ini memiliki kapasitas 25 juta penumpang per tahun.
Penulis Achmad Fauzi
|
EditorJosephus Primus

 

TANGERANG, KOMPAS.com - PT Angkasa Pura II (AP II) Persero melakukan penandatanganan nota kesapahamaan atau Memorandum of Understanding penyediaan air bersih di Bandar Udara (Bandara) Internasional  Soekarno-Hatta khususnya untuk Terminal 3.

Penandatanganan MoU ini diwakili oleh Direktur PT AP II (Persero) Budi Karya Sumadi dengan Wali Kota Tangerang Arif Wismansyah di Terminal 3, Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang.

Budi Karya mengatakan Bandara Internasional Soekarno-Hatta tidak akan lengkap jika tidak ada saluran air bersih. Dengan kerja sama tersebut, bandara ini khususnya Terminal 3 bisa mendapatkan pasokan air bersih oleh Pemkot Tangerang.

"Hari ini juga kerja sama dengan wali kota Tangerang bersedia suplai air secara khusus untuk terminal ini. Saya kira ini suatu prestasi yang luar biasa. Satu sisi ada suatu kepastian dari kami selaku pengelola bandara, jadi pikiran kami bisa dipakai untuk memikirkan yang lain," katanya usai pendatanganan MoU, Rabu (13/7/2016).

Budi Karya menjelaskan nantinya aliran air bersih di Bandara Internasional Soekarno-Hatta khususnya Terminal 3 kapasitasnya bisa dinaikkan lima kali dari 8.000 meter kubik per hari menjadi 40.000 meter kubik per hari. 

Wali Kota Tangerang Arif Wismansyah menambahkan dengan adanya penandatangan MoU ini permasalahan air bersih yang dihadapi AP II tidak jadi kendala lagi. " Mudah-mudahan kerja sama ini bisa terus berkembang," pungkasnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.