Ajaran Baru, Bank BJB Permudah Persyaratan Tabungan Simpanan Pelajar

Kompas.com - 19/07/2016, 17:30 WIB
|
EditorAprillia Ika

BANDUNG, KOMPAS.com — Memasuki ajaran baru, PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk (BJBR), atau Bank BJB, mempermudah persyaratan tabungan Simpanan Pelajar (Simpel).

Menurut Direktur Utama Bank BJB Ahmad Irfan di Bandung, Selasa (19/7/2016), hal ini dilakukan untuk mendorong jumlah tabungan Simpel BJB.

“Untuk bisa mendapatkan rekening Simpel BJB, siswa dapat melakukan registrasi pendaftaran tabungan Simpel pada fasilitas bank mobile yang beroperasi di masing-masing sekolah atau datang langsung ke bank,” ujar dia.

Mekanisme pendaftarannya yakni dengan mengisi formulir permohonan pembukaan rekening Simpel BJB yang tersedia di kantor Bank BJB, ditandatangani orangtua dan anak sebagai siswa yang akan membuka rekening, serta menyertakan Kartu Pelajar sebagai pengganti KTP.

“Rekening Simpel sangat menguntungkan pelajar karena setoran awal sangat ringan yakni Rp 5.000. Kemudian pelajar bisa menabung atau menyetor minimal Rp 1.000,” imbuhnya.

Pelajar yang telah menjadi nasabah akan memperoleh buku tabungan dan kartu ATM yang bisa digunakan di 742 ATM Bank BJB, 26.000 ATM Bersama, dan 31.700 ATM Prima di seluruh Indonesia.

Meski mendapatkan buku tabungan dan layanan ATM, tabungan Simpel BJB bebas biaya administrasi bulanan. Simpel BJB tidak memberikan bunga, tetapi sebagai gantinya pelajar akan mendapatkan program reward.

Misalnya reward diberikan kepada sekolah dengan jumlah rekening terbanyak atau kepada pelajar paling rajin menabung.

Ahmad Irfan mengatakan, perseroannya terus meningkatkan program Simpel BJB sebagai bentuk upaya membangkitkan kembali budaya menabung sejak dini bagi pelajar.

Untuk mendukung peningkatan Simpel BJB, pihaknya telah bekerja sama dengan Dinas Pendidikan/UPTD setempat di wilayah Jabar dan Banten.

Dengan demikian, sehingga dapat memberikan dampak yang signifikan dalam akselerasi pencapaian target inklusi keuangan yang telah dicanangkan pemerintah.

Kompas TV Warga Lebih Percaya Tukar Uang di Bank

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan Video Lainnya >

27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.