Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

100 Koperasi Raih Penghargaan dari Kemenkop UKM

Kompas.com - 21/07/2016, 18:23 WIB
Pramdia Arhando Julianto

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Kementerian Koperasi dan UKM memberikan penghargaan kepada 100 koperasi berprestasi dari seluruh Indonesia. Dari jumlah itu, 10 koperasi mendapat anugerah Koperasi Award.

Deputi Kementerian Koperasi dan UKM Choirul Djamhari mengatakan penghargaan diberikan setelah melalui seleksi berdasarkan sejumlah persyaratan.

"Penghargaan ini untuk melatih koperasi menjalankan prinsip-koperasi dengan benar, dan memiliki pertumbuhan yang aman dan kontiniu sekaligus menjadi parameter baru bagi koperasi," kata Choirul dalam keterangan resminya, Kamis (21/7/2016).

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Menteri Koperasi dan UKM Puspayoga didampingi Gubernur Jambi Zumi Zola Zulkifli, Ketua Umum Dekopin Nurdin Halid.

Koperasi yang masuk tahap seleksi pusat sebelumnya telah diseleksi oleh pemerintah provinsi. Ada 305 koperasi yang diajukan dari 34 provinsi. Penghargaan diberikan berdasarkan kategori jenis usaha koperasi.

Choirul menambahkan, koperasi yang meraih penghargaan tersebut adalah 15 koperasi simpan pinjam, 38 koperasi konsumen, 4 koperasi pemasaran, 12 koperasi produsen, dan 21 koperasi jasa.

"Koperasi penerima award adalah koperasi berprestasi dengan jumlah nilai tertinggi dimasing-masing kelompok koperasi, khususnya dalam penyerapan tenaga kerja dan pendidikan," jelas Choirul.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com