Ekonomi Indonesia Bisa Lebih Unggul dari Malaysia dan Singapura berkat "Tax Amnesty"

Kompas.com - 26/07/2016, 16:36 WIB
|
EditorM Fajar Marta

JAKARTA, KOMPAS.com — Kebijakan pengampunan pajak atau tax amnesty bukan semata-mata untuk mengumpulkan dana repatriasi.

Kebijakan ini sedianya akan menjadi pendorong pertumbuhan ekonomi nasional.

Hal tersebut disampaikan Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro saat mengisi acara bertema sosialisasi amnesti pajak dan perkembangan kebijakan ekonomi Indonesia.

"Kita ingin tax amnesty bukan hanya pajak semata, melainkan kebijakan untuk mendorong perekonomian. Jadi, pajak kita dapatkan, dan pertumbuhan ekonomi juga berjalan," ujar Bambang di Jakarta, Selasa (26/7/2016).

Menurut Bambang, dengan adanya kebijakan tax amnesty, pertumbuhan investasi Indonesia akan bergerak lebih cepat dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

Dengan begitu, perekonomian Indonesia bisa lebih unggul dari negara tetangga.

"Kita bisa lompat lebih maju dan mendekati dengan Singapura dan Malaysia," tutur Bambang.

Kompas TV Pemerintah Tegaskan Dana RI Harus Kembali

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan Video Lainnya >

27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.