Saleh Husin Nilai Airlangga Hartarto Sosok Tepat Jadi Menperin

Kompas.com - 27/07/2016, 20:30 WIB
|
EditorAprillia Ika

JAKARTA, KOMPAS.com — Hari ini, Rabu (27/7/2016), Kementerian Perindustrian (Kemenperin) melaksanakan acara serah terima jabatan (sertijab) Menteri Perindustrian. Dari yang sebelumnya dijabat oleh Saleh Husin, kini digantikan oleh Airlangga Hartarto.

Pantauan Kompas.com, Rabu (27/7/2016), Saleh Husin dan Airlangga Hartarto datang bersama-sama dari ruang Menteri Perindustrian. Acara sertijab baru dimulai pada pukul 17.30 WIB.

Dalam rangkaian acara sertijab juga dilaksanakan penandatanganan oleh Saleh Husin dan Airlangga Hartarto, serta penyerahan buku pedoman Kementerian Perindustrian dari Saleh Husin kepada Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto.

Dalam sambutannya, Saleh Husin mengucapkan selamat kepada Airlangga Hartarto sebagai Menteri Perindustrian yang baru. Saleh optimistis sosok penggantinya tersebut dapat mengemban tugas dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai Menteri Perindustrian dengan baik.

"Saya merasa senang dan gembira karena akhirnya Pak Presiden, setelah semalam memanggil kami, dan memberikan beberapa arahan kepada kami," ujar Saleh Husin di Kementerian Perindustrian, Jakarta, Rabu (27/7/2016).

"Saya juga sangat gembira Pak Airlangga selama di parlemen (DPR) selalu konsen dalam membidangi tentang perindustrian dan pelaku industri. Jadi menurut saya, enggak salah kalau saya memberikan tongkat estafet ini kepada beliau."

Saleh juga mengucapkan selamat kepada Menteri Perindustrian yang baru. "Saya ucapkan selamat atas terpilihnya beliau sebagai Menteri Perindustrian yang baru," ujar Saleh.

Sebagai salam perpisahan kepada semua jajaran pejabat dan staf di Kementerian Perindustrian, Saleh pun menghaturkan permohonan maafnya kepada seluruh keluarga Kementerian Perindustrian, baik pejabat, rekan media, maupun Dharma Wanita Kemenperin atas kesalahan atau tindakan yang tidak berkenan selama dirinya bekerja.

"Saya pribadi dan keluarga juga ucapkan pemohonan maaf bila hampir dua tahun memimpin ada hala-hal kurang berkenan. Tentu kami dengan rendah hati memohon ampun sebesar-besarnya, tidak lain tetap saling menjaga tali silaturahim antara saya dengan Kementerian Perindustrian," pungkasnya.

Sementara itu, turut hadir dalam acara sertijab yaitu Sekretaris Jenderal Syarif Hidayat, Dirjen Industri Agro Panggah Susanto, Dirjen Ilmate I Gusti Putu Suryawirawan, Dirjen IKM Euis Saedah, Dirjen Industri Kimia Tekstil dan Aneka Achmad Sigit Dwiwahjono, serta Dirjen Ketahanan dan Pengembangan Akses Industri Internasional Harjanto.

Kompas TV Presiden Umumkan Reshuffle Kabinet Kerja
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.