Kompas.com - 28/07/2016, 13:30 WIB
Menteri Keuangan Sri Mulyani saat menginjakkan kakinya di Kantor Kementerian Keuangan, Yoga SukmanaMenteri Keuangan Sri Mulyani saat menginjakkan kakinya di Kantor Kementerian Keuangan,
Penulis Yoga Sukmana
|
EditorAprillia Ika

JAKARTA, KOMPAS.com — Direktur Utama PT Bursa Efek Indonesia (BEI) Tito Sulistio menilai, hadirnya Sri Mulyani dalam Kabinet Kerja sebagai Menteri Keuangan akan membawa efek positif. Bahkan ia meyakini kebijakan amnesti pajak akan sukses.

"Jadi saya percaya, ini adalah satu hal menarik. Saya percaya, kepercayaan akan jalannya tax amnesty menjadi lebih jalan," ujar Tito di Gedung BEI, Jakarta, Kamis (28/7/2016).

Kepercayaan Tito itu bukan tanpa alasan. Menurut dia, tingginya kepercayaan pasar kepada Sri Mulyani disebabkan perempuan 53 tahun itu sukses melakukan reformasi pajak di Indonesia saat menjabat pada 2005-2010.

"Sekarang dia di sini jadi Menkeu, harusnya bisa panen di Indonesia," kata Tito.

Duet maut 

Hari ini, kondisi pasar modal semakin bergairah. Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) yang bergerak di atas level 5.000 diyakini akan terus melanjutkan penguatannya. Kehadiran Sri Mulyani sebagai Menteri Keuangan menggantikan Bambang Brodjonegoro disambut positif oleh pasar.

Tito sendiri meyakini formasi bahwa Menkeu Sri Mulyani dan Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN) Bambang Brodjonegoro akan menjadi duet yang pas.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Reputasi keduanya yang cemerlang dinilai akan memuat terjaganya kepercayaan pasar kepada pemerintah.

Kompas TV Menanti Kiprah Menteri Baru Kabinet Kerja

Baca tentang


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.