Kompas.com - 28/07/2016, 14:00 WIB
Gugatan menyebut 'Facebook menyediakan dukungan dan sumber daya bagi Hamas...' ReutersGugatan menyebut 'Facebook menyediakan dukungan dan sumber daya bagi Hamas...'
|
EditorAprillia Ika

SAN FRANCISCO, KOMPAS.com - Jejaring sosial Facebook membukukan kinerja keuangan spektakuler pada kuartal II 2016. Laba Facebook dilaporkan melonjak 186 persen menjadi 2 miliar dollar AS dibandingkan 719 juta dollar AS pada periode yang sama tahun lalu.

Realisasi laba ini di bawah ekspektasi analis sebesar 5,8 miliar dollar AS. Menurut CEO Facebook Mark Zuckerberg, dirinya merasa senang dengan capaian kinerja keuangan Facebook kali ini.

"Bisnis dan komunitas kami mengalami periode kuartal yang bagus lagi. Kami sangat senang dengan progres video sejalan dengan langkah kami ke depan di mana video adalah jantung dari semua pelayanan kami," ujar Zuckerberg seperti dikutip dari BBC, Kamis (28/7/2016).

Saham Facebook pun melonjak hampir 7 persen pada perdagangan Rabu (27/7/2016) waktu setempat. Facebook telah mendorong bisnis untuk bereksperimen dengan video dan menggalakkan platform iklan mobile.

Iklan mobile menyumbang 84 persen terhadap pendapatan iklan Facebook pada kuartal II 2016 dibandingkan 76 persen pada periode yang sama tahun lalu. Facebook diuntungkan dengan pergeseran iklan dari televisi ke platform digital.

"Facebook masih memiki ruang untuk tumbuh, tidak terkecuali dari iklan video," tulis analis dari RBC Capital Markets.

Jumlah pengguna aktif bulanan Facebook pun meningkat 15 persen menjadi 1,7 miliar per 30 Juni 2016. Sekedar perbandingan, pengguna akti bulanan Twitter hanya meningkat 3 persen pada periode yang sama.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kompas TV Penipu Warga Negara Asing Beraksi Melalui Facebook
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.