Kompas.com - 30/07/2016, 15:30 WIB
Ilustrasi. www.shutterstock.comIlustrasi.
|
EditorAprillia Ika

JAKARTA, KOMPAS.com - Program pengampunan pajak atau tax amnesty yang akan menghasilkan dana repatriasi dari para pemilik modal dipercaya bakal meningkatkan likuiditas perbankan dan melonggarkan suku bunga kredit.

Dengan rendahnya suku bunga kredit, akan menarik masyarakat untuk kembali berinvestasi di sektor properti.

Properti bergerak, artinya pembanguan properti yang menggunakan bahan baku semen pun akan mengalami peningkatan.

"Jika suku bunga rendah orang akan banyak kembali mengajukan kredit perumahan, industri semen pun akan meningkat," ujar Direktur Utama PT Indocement Tunggal Perkasa Tbk (INTP) Christian Kartawijaya, Sabtu (30/7/2016).

Christian berharap, dengan diterapkannya tax amnesty akan menggerakan industri semen yang pada semester pertama ini mengalami penurunan.

"Tax amnesty ini kita harapkan bisa membangkitkan industri semen, mengingat penualan kita di semeser l 2016 ini turun 2,3 persen dari Rp 8,32 triliun menjadi Rp 8,12 triliun," tutur Christian.

Apalagi dengan susunan kabinet kerja di bidang ekonomi yang baru ini, pihaknya berharap kebijakan-kebijakan terkait sektor infrastruktur membawa pengaruh yang positif bagi industri semen khususnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Pertumbuhan sektor properti tidak terlepas dari pertumbuhan kinerja industri semen. Kita berharap sektor infrastruktur dan properti terus bergerak," pungkas Christian.

Kompas TV Tolak Pabrik Semen, Petani "Ngecor" Kaki



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.