Bambang Brodjonegoro: Orang Arab Saudi Gemar Konsumsi Mi Instan Asal Indonesia

Kompas.com - 01/08/2016, 15:20 WIB
|
EditorM Fajar Marta

JAKARTA, KOMPAS.com — Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional Bambang Brodjonegoro mengatakan, industri sektor konsumsi Indonesia cukup kuat menghadapi kondisi perekonomian yang bergerak fluktuatif.

Industri sektor konsumsi menurut mantan Menteri Keuangan ini memiliki prospek yang cukup cerah jika dijadikan pilihan untuk berinvestasi.

"Industri ini permintaannya bagus, kinerjanya juga lumayan secara industri. Kita harus mulai berpikir, industri makanan minuman mungkin salah satu yang kita dorong secara global," ujar Bambang di Gedung Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Senin (1/8/2016).

Bambang pun secara gamblang menyebutkan, salah satu produk konsumsi yang sangat digemari masyarakat dalam ataupun luar negeri adalah mi instan yang diproduksi PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF).

"Orang Saudi Arabia itu jatuh cinta sekali sama Indomie," kata Bambang.

Bahkan, kata Bambang, produk yang sudah dipasarkan ke beberapa negara, seperti Serbia, Sudan, dan Nigeria, ini diproduksi langsung di negara-negara tersebut.

"Mereka sudah punya pabrik di Serbia, Sudan, dan Nigeria. Ini artinya sudah jadi pemain global," imbuh Bambang.

"Namun, ini bukan promosi, ya," seloroh Bambang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.