Semester I 2016, Laba Bersih Kalbe Farma Naik 7,8 Persen

Kompas.com - 01/08/2016, 16:12 WIB
|
EditorM Fajar Marta

JAKARTA, KOMPAS.com — PT Kalbe Farma (Persero) Tbk (KLBF) mencatatkan peningkatan laba bersih sebesar 7,8 persen dari Rp 1,05 triliun di semester I 2015 menjadi Rp 1,15 triliun di semester I 2016.

Direktur Keuangan dan Sekretaris Perusahaan KLBF Vidjongtius mengatakan, pertumbuhan laba bersih ditopang oleh penjualan bersih yang tumbuh sebesar 9,6 persen dari Rp 8,72 triliun di semester I 2015 menjadi Rp 9,55 triliun di semester I 2016.

"Membaiknya kondisi ekonomi Indonesia disertai dengan meningkatnya daya beli konsumen di semester pertama, menyumbang pada pertumbuhan penjualan," ujar Vidjongtius di Gedung Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Senin (1/8/2016).

Vidjongtius juga menyebutkan, laba kotor perseroan mengalami pertumbuhan sebesar 8,5 persen menjadi Rp 4,6 triliun pada semester I 2016.

Namun, rasio laba kotor terhadap penjualan menurun dari 49,3 persen menjadi 48,8 persen.

Emiten farmasi dengan kode saham KLBF ini berada pada level Rp 1.680 per saham dengan nilai kapitalisasi pasar mencapai Rp 78,52 triliun.

"Kami yakin kinerja kami akan lebih baik lagi, mengingat ekonomi yang mulai tumbuh," ujar Direktur Utama KLBF Bernadette Ruth Irawati Setiady.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.