Kompas.com - 01/08/2016, 19:37 WIB
Ketua Kadin Indonesia Rosan  P Roeslani di Kompleks Kementerian Keuangan, Jakarta, Kamis (21/7/2016). KOMPAS.com/Yoga SukmanaKetua Kadin Indonesia Rosan P Roeslani di Kompleks Kementerian Keuangan, Jakarta, Kamis (21/7/2016).
|
EditorM Fajar Marta

JAKARTA, KOMPAS.com - Indonesia melalui Kamar Dagang Indonesia (Kadin) dengan Malaysia melalui Halal Industry Development Corporation (HDC) memperkuat kerjasama dalam bidang standarisasi dan promosi produk halal melalui website direktori bisnis ehalal.com dan di Indonesia akan bernama Kadin.ehalal.com.

Ketua Kamar Dagang Indonesia Rosan P Roeslani mengatakan, kerja sama ini diharapkan dapat dimanfaatkan oleh para pelaku usaha kedua negara.

"Program ini diharapkan dapat dimanfaatkan oleh semua pelaku bisnis halal tidak hanya di kedua negara Indonesia dan Malaysia, namun juga dapat digunakan oleh negara negara kawasan regional Asia dan bahkan dunia," ujar Rosan disaat acara forum ehalal.com di Jakarta, Senin (1/8/2016).

Rosan menambahkan, perkembangan bisnis produk halal di tingkat regional dan dunia menunjukkan peningkatan yang luar biasa di sisi produsen maupun konsumen.

"Peningkatan ini tidak hanya karena pertumbuhan populasi muslim dunia, tetapi juga karena kecenderungan kuat masyarakat non muslim dunia yang memandang produk halal adalah produk yang aman dan secara kualitatif mendapatkan pengujian dan pengakuan akademis," tambah Rosan.

Oleh sebab itu, kata Rosan, program Kadin.ehalal.com yang diprakarsai bersama antara Kadin dengan HDC, apabila dikelola dengan baik akan memiliki manfaat baik untuk kepentingan masyarakat dunia pengguna produk halal maupun nilai bisnis bagi kedua belah pihak.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.