Siapa Sangka, Produk Jamu dan Herbal Asal Indonesia Ini Banyak Diminati Asing

Kompas.com - 02/08/2016, 16:15 WIB
Direktur PT Sido Muncul Irwan Hidayat menunjukkan varian baru obat herbal buatan perusahaannya, Tolak Linu Mint Herbal. Produk ini menyasar penderita pegal linu, terutama usia 40 tahun ke atas. Dokumentasi PT Sido MunculDirektur PT Sido Muncul Irwan Hidayat menunjukkan varian baru obat herbal buatan perusahaannya, Tolak Linu Mint Herbal. Produk ini menyasar penderita pegal linu, terutama usia 40 tahun ke atas.
|
EditorAprillia Ika

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Industi Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk (SIDO) berencana meningkatkan jumlah distributor beredar di luar negeri untuk memudahkan distribusi produknya.

Direktur Utama SIDO, Irwan Hidayat mengatakan, besarnya permintaan untuk menjadi distributor di luar negeri memperkuat rencana perseroan untuk segera merealisasikan hal tersebut.

"Ada banyak permintaan jadi distributor, ekspor kami akan lebih bagus lagi dengan banyaknya distributor di luar negeri," ujar Irwan di Gedung Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Selasa (2/8/2016).

Irwan menyebutkan, hingga saat ini terdapat sekitar 10 negara yang menjadi tujuan ekspor SIDO dan ke 10 negara tersebut telah mengajukan permintaannya untuk menjadi distributor.

"Kami ada di Hongkong, Singapura, Malaysia, Amerika Serikat, Australia, dan lainnya, pokoknya 10 negara," imbuh Irwan.

Selain ke 10 negara tujuan ekspor produk SIDO, terdapat beberapa negara lagi yang juga berniat untuk menjadi distributor. Namun, Irwan belum mau menyebutkan negara-negara apa saja yang telah menyatakan niatnya tersebut.

"Ada beberapa negara yang tertarik, tapi saya belum bisa sebutkan," Tandas Irwan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Saat ini sebut Irwan, jumlah distributor Sido Muncul ada sekitar 115 distributor. Namun kesemua distributor tersebut masih berlokasi di Indonesia.

Kompas TV Es Krim Jamu, Gimana Ya Rasanya?



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.