Kompas.com - 04/08/2016, 06:38 WIB
|
EditorAprillia Ika

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Tabungan Pensiunan Nasional Tbk (BTPN) terus berupaya untuk menambah jumlah agen BTPN Wow!, yakni program layanan keuangan tanpa kantor dalam rangka keuangan inklusif (Laku Pandai) milik BTPN.

Direktur Teknologi Informasi BTPN Karim Siregar mengatakan, penambahan agen tersebut bertujuan untuk meningkatkan jumlah nasabah BTPN Wow!.

"Di sektor mikro, target nasabah masih sangat luas dan belum tersentuh perbankan sama sekali. Kami bisa memperluas jangkauan untuk nasabah di 'mass market' agar bisa melakukan transaksi perbankan," ujar Karim di Jakarta, Rabu (3/8/2016).

Karim menambahkan, hingga semester I 2016 jumlah nasabah BTPN Wow! sebanyak 700 ribu nasabah, sedangkan jumlah agen mencapai 35 ribu agen.

Pihaknya juga menargetkan akan mengakuisisi agen sebanyak-banyaknya tahun ini.Seperti diketahui, BPTPN menargetkan memiliki 75.000 agen BTPN Wow! di seluruh daerah pada 2017. Sementara target nasabah yang disasar mencapai 5 juta nasabah.

"(BTPN Wow!) Konsepnya tidak ada minimum tabungan dan tidak ada biaya administrasi, maka orang mau. Intinya semakin banyak agen semakin banyak nasabah," ujarnya.

Fokus di Jawa

Karim menambahkan, lokasi program Laku Pandai BTPN masih akan berfokus di wilayah Jawa dan Sumatera. Namun untuk menjangkau ke semua daerah, BPTPN terus mengembangkan fitur-fitur baru di tabungan BTPN Wow! dengan sentuhan teknologi.

Dengan demikian, belanja modal atau capital expenditure (capex) BTPN di semester I 2016 meningkat dibanding capex semester I 2015.

"Secara umum BTPN belanja modal di semester I sudah melampaui belanja modal 2015 (Rp 185 miliar), yaitu Rp 200 miliar pada enam bulan pertama 2016," ungkap Karim.

Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.