Sambangi Kantor Budi Karya, Rini Soemarno Bahas Nasib Tol Laut Hingga KA Cepat

Kompas.com - 04/08/2016, 12:29 WIB
Penulis Yoga Sukmana
|
EditorAprillia Ika

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno menyambangi Kantor Kementerian Perhubungan siang ini.

Ditemui usai Rapat Koordinasi Nasional VII Tim Pengendalian Inflasi Daerah 2016, Rini mengaku akan membahas sejumlah isu penting di sektor perhubungan bersama Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

"Semuanya akan dibicarakan mengenai perhubungan," ujar Rini di Hotel Sahid Jakarta, Kamis (4/8/2016).

Ia menyebutkan, isu-isu yang akan dibicarakan meliputi perkembangan program tol laut, kereta api ringan atau Light Rail Transit (LRT), hingga nasib kereta cepat Jakarta-Bandung.

Saat ditanya apakah pertemuan itu akan menindaklanjuti permintaan Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan untuk mempercepat pemberian izin keseluruhan pembangunan proyek kereta cepat, Rini tersenyum.

Ia mengatakan bahwa percepatan proyek kereta cepat Jakarta-Bandung akan menjadi salah satu yang dibicarakan dalam pertemuan dengan Budi Karya Sumadi.

Rencananya, Rini menyambangi Kantor Kementerian Perhubungan pada pukul 12.30 WIB Kamis siang.

Kompas TV Dana & Lahan, Kendala Proyek Kereta Cepat
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.