Ini Harapan Bos United Tractors terhadap Menteri ESDM Baru

Kompas.com - 04/08/2016, 16:23 WIB
Gardu listrik di Denpasar KOMPAS.com/SRI LESTARIGardu listrik di Denpasar
|
EditorM Fajar Marta

JAKARTA, KOMPAS.com — Para pelaku bisnis yang bergerak di sektor energi dan pertambangan saat ini memiliki berbagai harapan kepada Menteri dan Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) baru, yakni Archandra Tahar, yang menggantikan Sudirman Said beberapa waktu lalu.

Salah satunya Direktur Utama PT United Tractors Tbk (UNTR) Gidion Hasan.

Gidion berharap agar Archandra bisa melanjutkan program yang ada, di antaranya megaproyek pembangkit listrik 35.000 megawatt (Mw).

"Harapannya supaya beliau sukses menjalankan program proyek pembangkit listrik 35.000 Mw, itu harapan besar kami," ujar Gidion di Gedung Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Kamis (4/8/2016).

Harapan Gidion terhadap menteri ESDM baru bukan tanpa alasan.

Beragamnya masalah yang mengganjal membuat proyek tersebut mengalami keterlambatan.

"Dalam proyek 35.000 Mw, ada beberapa hal permasalahan khususnya dalam kasus land settlement. Ini supaya bisa dilaksanakan lebih baik agar tidak ada lagi proyek mangkrak enam sampai tujuh tahun hanya karena pembebasan tanah," tandas Gidion.

Menurut Gidion, jika pemerintah konsisten dalam menerapkan regulasi yang ada, maka dunia usaha juga akan menyambut baik mengingat adanya kepastian investasi di sektor energi dan pertambangan.


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.