OJK: Terkait "Tax Amnesty", Instrumen Investasi yang Bagus Ada di Pasar Modal

Kompas.com - 05/08/2016, 15:00 WIB
Kepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal Otoritas Jasa Keuangan, Nurhaida di Jakarta, Selasa (14/6/2016). Iwan Supriyatna/Kompas.comKepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal Otoritas Jasa Keuangan, Nurhaida di Jakarta, Selasa (14/6/2016).
|
EditorAprillia Ika

JAKARTA, KOMPAS.com - Penerapan program pengampunan pajak atau tax amnesty akan mendatangkan aliran dana yang cukup deras dari luar ke dalam negeri.

Melihat adanya potensi tersebut, pemerintah bekerjasama dengan beberapa pihak terkait menyiapkan instrumen investasi yang cocok guna menampung dana repatriasi tersebut.

Kepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Nurhaida mengatakan, para pemilik dana di luar negeri yang akan menempatkan dananya di dalam negeri berharap mendapatkan return (keuntungan) tinggi.

Menurut Nurhaida, instrumen investasi yang memberikan return tinggi adalah melalui produk pasar modal.

"Investor umumnya mencari instrumen yang bisa memberikan return yang bagus. Instrumen yang bagus itu ada di pasar modal," ujar Nurhaida di Gedung Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Jumat (5/8/2016).

Prospek industri pasar modal, kata Nurhaida memiliki potensi yang sangat besar bagi investor yang menginginkan return tinggi, terlihat dari pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) yang telah menyentuh level 5.400.

"Tax amnesty sangat positif bagi pasar modal, oleh karena itu kita bisa lihat secara langsung hari ini kenaikan indeks cukup bagus mencapai di atas 5.400," tandas Nurhaida.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Nurhaida berharap, pergerakan IHSG dapat terus merangkak naik untuk menjaring minat investor untuk menempatkan dananya di pasar modal.

"Mudah-mudahan ini bisa sustain, karena ada program tax amnesty dan sentimen positif lainnya yang ada di pasar modal," pungkas Nurhaida.

Kompas TV Presiden Imbau Wajib Pajak Manfaatkan Pengampunan Pajak
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.