OJK Tunggu Keputusan Kemenkeu soal Tambahan Penampung "Tax Amnesty"

Kompas.com - 05/08/2016, 15:09 WIB
Kepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal Otoritas Jasa Keuangan, Nurhaida di Jakarta, Selasa (14/6/2016). Iwan Supriyatna/Kompas.comKepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal Otoritas Jasa Keuangan, Nurhaida di Jakarta, Selasa (14/6/2016).
|
EditorM Fajar Marta

JAKARTA, KOMPAS.com — Otoritas Jasa Keuangan (OJK) saat ini tengah menunggu keputusan Kementerian Keuangan terkait pengajuan penambahan beberapa manajer investasi (MI) yang menyatakan siap untuk ikut menampung dana repatriasi dalam program tax amnesty.

"Ada permintaan dari beberapa pihak MI yang sebetulnya mereka merasa siap. Ini juga sudah dibahas dengan Kemenkeu karena Kemenkeu pihak yang mengeluarkan," kata Kepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal OJK, Nurhaida, di Gedung Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Jumat (5/8/2016).

OJK dalam hal ini berharap Kementerian Keuangan dapat menyetujui permintaan yang telah disampaikan OJK untuk menambah jumlah manajer investasi yang bisa masuk sebagai gateway.

Nurhaida menambahkan, Kementerian Keuangan saat ini juga belum menentukan apakah akan merevisi Peraturan Menteri Keuangan (PMK) agar dapat merelaksasi persyaratan gateway.

"Masih dalam pembahasan apakah masuk PMK atau justifikasi tersendiri dari Kemenkeu atau dari OJK sehingga tidak harus mengubah PMK," pungkas Nurhaida.

Saat ini, manajer investasi yang sudah masuk daftar OJK ada sebanyak 18 MI, yakni:

1. Schroder Investment Management Indonesia
2. Eastpring Investment
3. Manulife Asset Management
4. Bahana TCW
5. Mandiri Manajemen Investasi
6. BNP Paribas Investment
7. Batavia Prosperindo Aset Manajemen
8. Danareksa Investment
9. BNI Asset Management
10. Panin Asset Management
11. Ashmore Asset Management
12. Sinarmas Asset Management
13. Trimegah Asset
14. Syailendra Capital
15. PNM Investment Management
16. Ciptadana Asset Management
17. Bowsprit Asset Management
18. Indosurya Asset Management

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.