AirNav Gandeng BRI untuk Tingkatkan Layanan Perbankan ke Karyawan

Kompas.com - 05/08/2016, 15:30 WIB
Tampak tower tempat pemandu lalu lintas udara bekerja di Jakarta Air Traffic Service Center (JATSC) Airnav Indonesia di Bandara Soekarno-Hatta, Selasa (5/7/2016). KOMPAS.com/ANDRI DONNAL PUTERATampak tower tempat pemandu lalu lintas udara bekerja di Jakarta Air Traffic Service Center (JATSC) Airnav Indonesia di Bandara Soekarno-Hatta, Selasa (5/7/2016).
Penulis Achmad Fauzi
|
EditorAprillia Ika

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan Umum Lembaga Penyelengaraan Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (Perum LPPNPI) atau AirNav berkerja sama dengan PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) untuk meningkatkan dukungan fasilitas perbankan.

Kerja sama itu tertuang dalam nota kesepahaman antara Direktur Utama AirNav Indonesia, Bambang Tjahjono dengan Direktur Utama Bank BRI, Asmawi Syam.  

Corporate Secretary Bank BRI, Hary Siaga mengatakan dalam nota kesepahaman itu nantinya BRI akan memberikan layanan jasa keuangan kepada seluruh karyawan AirNav.

Selain itu, lanjut Hari, para karyawan AirNav juga dapat menggunakan fitur-fitur jasa layanan perbankan yang dimiliki oleh Bank BRI.

"Terlebih saat ini Bank BRI telah memiliki BRIsat, satelit perbankan yang pertama di dunia yang nantinya akan memberikan banyak kemudahan dalam transaksi keuangan," ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima, Jakarta, Jumat (5/8/2016).

Direktur Utama AirNav Indonesia, Bambang Tjahjono mengatakan BRI mempunyai jaringan yang luas.

Sehingga, itu sesuai dengan kebutuhan Airnav yang memiliki cakupan operasional sebanyak 273 bandara di seluruh Indonesia. 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Apalagi, kata dia, dengan diluncurkannya satelit BRISat menjadi salah satu pertimbangan untuk tingkatkan kerja sama di antara kedua belah pihak.

"Karenanya, kerjasama kedua belah pihak akan memberikan nilai tambah bagi kedua perusahaan," imbuhnya. 

Dalam kesempatan yang sama Direktur Keuangan AirNav, Triyana dengan Direktur Konsumer BRI, Sis Apik Wijayanto juga menandatangani enam perjanjian.

Antara lain, Layanan Penyaluran Dana Operasional Kantor Pelayanan Navigasi Penerbangan, Penerbitan dan Pengelolaan Co-Branding Card Untuk Karyawan Perum LPPNPI.

Kemudian, Penerbitan AirNav Business Card, Penerbitan BRI Corporate Card, Pemberian Fasilitas Kredit Kendaraan Bermotor (KKB) BRI pada Car Ownership Program (COP) dan/atau Pemberian Fasilitas Kredit Pemilikan Rumah (KPR) BRI  pada Home Ownership Program (HOP), dan Pemberian Fasilitas Kredit BRIGUNA.

Kompas TV BRI Tunda Peluncuran Satelit Brisat
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.