Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mantan Dirut Pindad Silmy Karim Dapat Posisi Baru, Jadi Apa?

Kompas.com - 08/08/2016, 14:00 WIB
Iwan Supriyatna

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno pada hari ini mengangkat Silmy Karim menjadi Direktur Utama PT Barata Indonesia (Persero). Kini mantan orang nomor satu di PT Pindad (Persero) tersebut resmi menduduki perusahaan yang bergerak di bidang manufaktur.

Silmy dalam hal ini menggantikan Zakky Gamal Yasin yang baru belum lama menjabat sebagai Direktur Utama Barata Indonesia pada tahun 2014.

Sedangkan posisi Silmy sebelumnya digantikan oleh Abraham Mose yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Utama PT LEN Industri.

Deputi Bidang Usaha Pertambangan, Industri Strategis dan Media, Fajar Harry Sampurn‎o mengatakan, perbaikan harga jual produk-produk Pindad dan peningkatan daya saing perusahaan selama Silmy menjabat, menjadikan Silmy kembali menjabat posisi strategis di perusahaan BUMN.

"Kalau lihat pabrik Pindad sekarang bagus dulu gelap sekali, harga-harga produk Pindad juga sudah semakin baik," ujar Hary di Jakarta, Senin (8/8/2016).

Sekadar informasi, Barata Indonesia memiliki tiga sektor bisnis utama yaitu engineering procurement & construction (EPC), manufaktur peralatan industri dan pengecoran.

Kompas TV PT Pindad Produksi 4 Senjata Baru

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com