Mantan Dirut Pindad Silmy Karim Dapat Posisi Baru, Jadi Apa?

Kompas.com - 08/08/2016, 14:00 WIB
Mantan Direktur Utama PT Pindad, Silmy Karim, saat wawancara di PT Pindad, Bandung, Jawa Barat, Rabu (30/9/2015). KOMPAS.com / KRISTIANTO PURNOMOMantan Direktur Utama PT Pindad, Silmy Karim, saat wawancara di PT Pindad, Bandung, Jawa Barat, Rabu (30/9/2015).
|
EditorAprillia Ika

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno pada hari ini mengangkat Silmy Karim menjadi Direktur Utama PT Barata Indonesia (Persero). Kini mantan orang nomor satu di PT Pindad (Persero) tersebut resmi menduduki perusahaan yang bergerak di bidang manufaktur.

Silmy dalam hal ini menggantikan Zakky Gamal Yasin yang baru belum lama menjabat sebagai Direktur Utama Barata Indonesia pada tahun 2014.

Sedangkan posisi Silmy sebelumnya digantikan oleh Abraham Mose yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Utama PT LEN Industri.

Deputi Bidang Usaha Pertambangan, Industri Strategis dan Media, Fajar Harry Sampurn‎o mengatakan, perbaikan harga jual produk-produk Pindad dan peningkatan daya saing perusahaan selama Silmy menjabat, menjadikan Silmy kembali menjabat posisi strategis di perusahaan BUMN.

"Kalau lihat pabrik Pindad sekarang bagus dulu gelap sekali, harga-harga produk Pindad juga sudah semakin baik," ujar Hary di Jakarta, Senin (8/8/2016).

Sekadar informasi, Barata Indonesia memiliki tiga sektor bisnis utama yaitu engineering procurement & construction (EPC), manufaktur peralatan industri dan pengecoran.

Kompas TV PT Pindad Produksi 4 Senjata Baru
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.