Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Keinginan Wapres JK agar Terminal 3 Tak Lagi Banjir

Kompas.com - 15/08/2016, 17:11 WIB
Iwan Supriyatna

Penulis

TANGERANG, KOMPAS.com - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) hari ini meninjau Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang Banten, Senin (15/8/2016).

didampingi Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno dan Plt Direktur Utama PT Angkasa Pura II Djoko Murdjatmojo.

Dalam lawatannya, JK menginginkan PT Angkasa Pura ll (Persero) sebagai pengelola Terminal 3 memiliki standar operasional.

"AP 2 harus punya standar dulu, standar waktu check in, standar waktu lamanya menunggu, itu harus terukur," ujar JK di Bandara Terminal 3, Soekarno-Hatta, Tangerang Banten.

Keinginan JK tersebut bukan tanpa alasan, mengingat peristiwa beberapa waktu lalu terkait banjir yang menggenangi pintu kedatangan Terminal 3 diharapkan tidak terulang kembali.

"Soal genangan air karena luasan bandara dengan saluran air tidak seimbang, begitu diseimbangkan akan selesai," tandas JK.

Seperti diketahui, pada Minggu lalu Terminal 3 pintu kedatangan tergenang air karena hujan yang mengguyur kawasan bandara sejak pagi hari. Akibatnya, volume air yang masuk ke saluran drainase tak lagi dapat ditampung.

Para penumpang pun banyak yang mengeluhkan akan hal tersebut. Namun saat ini, genangan air tersebut sudah tidak tampak lagi baik itu di pintu kedatangan maupun pintu keberangkatan Terminal 3.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com