Wapres: Kekurangan di Terminal 3 Masih Wajar

Kompas.com - 15/08/2016, 20:19 WIB
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

TANGERANG, KOMPAS.com - Wakil Presiden RI Jusuf Kalla (JK) menganggap wajar adanya genangan air yang muncul di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta.

JK menilai, Terminal 3 baru beroperasi selama sepekan, sehingga kesalahan-kesalahan yang muncul tersebut masih dianggap kewajaran.

"Setiap fasilitas baru pasti ada hal yang kurang, atau hal yang lebih," ujar JK di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Senin (15/8/2016).

Menurutnya, dengan adanya kejadian tersebut, disitulah fungsi uji coba atau soft opening yang dilakukan PT Angkasa Pura II (Persero) bekerja.

"Justru di situlah namanya uji coba atau soft opening, atau operasi bagian demi bagian untuk mengetahui apa yang sudah sempurna dan belum," tandas JK.

Untuk itu, dia pun meminta Angkasa Pura ll untuk selalu melaporkan tiap bulannya perkembangan Terminal 3 kepada otoritas terkait. Agar kekurangan-kekurangan yang terjadi dapat dikurangi.

Mengenai genangan air yang muncul, JK menilai hal tersebut hanyalah akibat perbedaan perbandingan luas terminal, luasan lahan yang tertutup aspal, dengan saluran air yang dibuat tidak sepadan. "Kurang seimbang saja, kalau sudah diseimbangkan itu akan selesai," pungkas JK.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.