Perbaiki Pelayanan, AP II Akan Bangun Selter Bus di Terminal 3

Kompas.com - 19/08/2016, 19:55 WIB
Penulis Achmad Fauzi
|
EditorM Fajar Marta

JAKARTA, KOMPAS.com — PT Angkasa Pura II (AP II) berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanan akses transportasi penumpang Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta. 

Plt Direktur Utama AP II Djoko Murdjatmojo mengatakan, perusahaan akan membangun tempat pemberhentian atau selter bus yang selama ini hanya berbentuk tenda sementara.

"Kami akan menambah selter di daerah plaza Terminal 3 untuk angkutan," ujarnya saat dihubungi Kompas.com, di Jakarta, Jumat (19/8/2016).

Pembangunan selter ditargetkan selesai pada Oktober 2016. Namun, dia tidak menyebutkan berapa biaya yang dikeluarkan untuk pembangunan selter tersebut. 

"Jadi, kami berencana punya satu selter besar yang nantinya bisa menampung paling tidak 8-10 bus, bisa melayani para penumpang menggunakan moda bus," ucapnya. 

Sementara itu, Public Relation Manager PT Angkasa Pura II Chaerul Anwar mengatakan, bentuk selter bus di Terminal 3 akan sama dengan di Terminal 2.

Dia juga menuturkan, di dalam selter bus tersebut akan terdapat tenant-tenant makanan dan minuman.  

"Harapannya, adanya selter bus ini bisa membuat penumpang nyaman," pungkas Chaerul. 

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.