Kompas.com - 25/08/2016, 15:57 WIB
Ilustrasi bank ShutterstockIlustrasi bank
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com — BankTech Asia menggelar konferensi perkembangan sektor finansial teknologi (fintech) di Indonesia yang memasuki era bank 3.0.

Fintech dinilai menjadi faktor penting dalam mendorong inklusi keuangan dan perbankan digital Indonesia.

Konferensi tersebut diselenggarakan mulai dari 24-25 Agustus di Jakarta dengan menghadirkan para ahli finansial dan membahas topik-topik terkait finansial dan teknologi terkini dunia perbankan.

Managing Director of Knowledge Group Companies BankTech Asia Selva Nagappan menjelaskan, saat ini teknologi menjadi hal yang sangat penting, terutama bagi industri perbankan global yang memiliki perubahan sangat cepat.

"Bank dituntut untuk meningkatkan standar mereka untuk menarik serta memenuhi kebutuhan pelanggan yang semakin modern dengan mengembangkan berbagai produk inovatif, dan peran teknologi dalam bisnis perbankan ritel adalah kunci utama bagi bank agar bisa bertahan," ujarnya di Sheraton Gandaria City, Jakarta, Kamis (25/8/2016).

Selva menambahkan, fintech merupakan salah satu kendaraan penting untuk mempercepat inklusi keuangan di Indonesia.

"Kami membawa fokus bahasan yang spesifik terhadap berbagai isu lokal di dunia perbankan dan finansial di Indonesia," imbuhnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Terkait dengan agenda yang diselenggarakan di Indonesia, BankTech Asia menilai terdapat peluang besar untuk meningkatkan akses perbankan digital di Indonesia.

Dalam hal ini, BankTech Asia berharap dapat berkontribusi dalam ekosistem perbankan dan finansial di Indonesia serta lingkup regional.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.