Cikarang Listrindo Akan Terbitkan Surat Utang 550 Juta Dollar AS

Kompas.com - 26/08/2016, 17:33 WIB
Penulis Achmad Fauzi
|
EditorM Fajar Marta

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Cikarang Listrindo Tbk (POWR) berencana menerbitkan surat utang atau obligasi dalam bentuk mata uang asing senilai 550 juta dollar AS atau Rp 7,2 triliun (estimasi Rp 13.000).

Chief Financial Officer POWR Christanto Pranata mengatakan, surat utang tersebut nantinya akan digunakan untuk membayar utang sebelumnya.

"RUPLB ini meminta persetujuan dari pemegang saham tentang penerbitan surat utang 550 juta dollar AS, digunakan untuk melunasi utang yang dikeluarkan tahun 2012 sebesar 500 juta dollar AS atau Rp 6,6 triliun (estimasi Rp 13.000)," ujarnya saat ditemui di Hotel Ritz Charlton, Jakarta, Jumat (26/8/2016).

Christanto menuturkan, surat utang tersebut akan diterbitkan pada bulan September 2016. Namun dia tidak menjelaskan berapa bunga dan lamanya tenor dari surat utang tersebut.

Surat utang tersebut, kata dia, nantinya akan ditawarkan ke investor-investor di Amerika, Eropa, dan Asia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.