Ini Inovasi Mandiri Sekuritas untuk Calon Investor yang Buka Rekening Efek

Kompas.com - 29/08/2016, 11:30 WIB
Direktur Utama Mandiri Sekuritas Silvano Rumantir, di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Senin (29/8/2016) Achmad Fauzi/Kompas.comDirektur Utama Mandiri Sekuritas Silvano Rumantir, di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Senin (29/8/2016)
Penulis Achmad Fauzi
|
EditorAprillia Ika

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan efek PT Mandiri Sekuritas memberikan suatu inovasi kepada calon investor yang ingin membuka rekening efek dengan mudah. Inovasi tersebut adalah menyediakan pembukaan rekening secara online tanpa datang langsung ke kantor. 

Caranya, yakni dengan verifikasi tatap muka melalui panggilan video, atau layanan face-to-face online opening account.

Direktur Utama Mandiri Sekuritas Silvano Rumantir mengatakan, investor individu dan ritel menjadi tumpuan masa depan industri pasar modal indonesia. Dia mengklaim, layanan face-to-face online opening account merupakan langkah inovatif Mandiri Sekuritas dan yang pertama hadir di Indonesia.

"Inovasi ini juga merupakan komitmen dan dukungan kami terhadap pemerintah dalam meningkatkan basis investor domestik," ujarnya di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Senin (29/8/2016).

Silvano menjelaskan, calon investor yang ingin membuka rekening efek nantinya cukup mendaftar secara online melalui www.most.co.id/register. Setelah itu, calon investor yang telah mendaftar dan melengkapi persyaratan dapat melakukan tatap muka dengan petugas Mandiri Sekurites melalui video call.

Inovasi ini, kata Silvano, dihadirkan juga untuk memehuhi peraturan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Nomor 22 tahun 2014 tentang prinsip mengenal nasabah. Inovasi juga masuk ke dalam layanan Mandiri Sekuritas Online Trading (MOST) yang dapat di akses menggunakan smartphone (ponsel pintar), aplikasi dekstop dan Web.

"Kami akan fokus kembangkan layanan ini guna untuk membuka akses lebih luas lagi. Dan inovasi ini juga upaya kami bersama pemangku kepenting dalam mengedukasi masyarakat agar semakin banyak manfaat lebih dari investasi di pasar modal," ucapnya.

Sementara itu, Direktur Perdagangan dan Pengaturan Anggota Bursa BEI Alpino Kianjaya mengatakan, dengan inovasi tersebut diharapkan meningkatkan pertumbuhan investor domestik di Indonesia.

"Dengan kehadiran inovasi investor pasar modal akan tumbuh dan bertambah secara signifikan," tandas Alpino.

Kompas TV BEI Gelar Galeri Investasi
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.