Mentan, Mendag, dan Menteri Desa Rapat Stabilisasi Harga dan Pasokan Pangan

Kompas.com - 29/08/2016, 15:27 WIB
|
EditorM Fajar Marta

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Pertanian Amran Sulaiman, Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita, dan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Eko Putro Sanjoyo hari ini melakukan rapat koordinasi stabilisasi harga dan pasokan pangan pokok strategis di Kantor Kementerian Pertanian, Jakarta, Senin (29/8/2016).

"Satu bulan terakhir kami sering bersama dengan Mendag dan Mendes untuk melihat langsung di lapangan. Egoisme sektor harus dihapus. Makanya kami berkomunikasi dan bersinergi antar Kementerian" kata Amran di kantor Kementerian Pertanian, Ragunan, Senin (29/8/2016).

Mentan mengakui, selama ini komunikasi antar ketiga kementerian masih kurang lancar. Dengan menghilangkan ego sektoral, diharapkan komunikasi akan berjalan lancar.

"Jadi kalau kita satu pandangan, komunikasi yang selama ini sulit, Insya Allah ke depan akan lebih baik," lanjut dia.

Sementara itu, Mendag mengatakan, ketiga menteri harus saling kompak, mendukung, dan berkontribusi agar pasokan dan harga pangan bisa lebih dikendalikan dengan baik.

"Kami adalah pembantu Presiden yang diberi tugas untuk mengamankan ini (pangan). Dengan adanya koordinasi, gambaran persoalannya sudah semakin jelas dan nyata," pungkasnya.  

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.