Bank Danamon Jalin Kerja Sama dengan "Startup Fintech" Investree

Kompas.com - 29/08/2016, 16:45 WIB
Bank Danamon Dok DanamonBank Danamon
|
EditorAprillia Ika

TANGERANG, KOMPAS.com - PT Bank Danamon Indonesia menyepakati kerja sama sistem cash management dengan PT Investree Radhika Jaya. Kerja sama ini meliputi fasilitas automatic payment dan automatic posting, yang dikenal dengan layanan host-to-host.

Investree adalah peer-to-peer marketplace yang mempertemukan pemberi pinjaman dengan peminjam secara online. Adapun Bank Danakin akan memberi manfaat kepada pemberi pinjaman dan pihak peminjam.

"Kerja sama ini menjadi bukti komitmen Danamon dalam memberi layanan yang sesuai dengan kebutuhan nasabah kami, dalam hal ini Investree. Layanan host-to-host bagi Investree menampilkan kemajuan teknologi yang diterapkan Danamon," ujar Chief Information Officer Bank Danamon Mary James di ICE BSD, Senin (29/8/2016).

Mary menjelaskan, perseroan membuka kemungkinan bekerja sama dengan perusahaan Fintech lainnya. Selain itu, kerja sama ini juga mendukung program inklusi keuangan yang dicanangkan pemerintah.

Kerja sama antara bank dengan Fintech ini dilakukan melalui sistem host-to-host secara real time. Dengan demikian, proses pemberian pinjaman akan semakin cepat dalan sistem verifikasi, analisa, dan konfirmasi data yang dilakukan Investree.

"Seperti halnya bank, kami mengedepankan verifikasi data sesuai dengan operasional kami yang juga menggunakan manajemen risiko. Untuk itu, kami senang dapat bekerja sama dengan Danamon, yang juga menerapkan kehati-hatian dan transparansi," ungkap Adrian Gunadi, Co-founder dan chairman Investree.

Kompas TV Maraknya "Fintech" di Indo, Apa Sih Itu?
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.