Kompas.com - 30/08/2016, 16:30 WIB
Ilustrasi bursa ThinkstockIlustrasi bursa
Penulis Aprillia Ika
|
EditorAprillia Ika

JAKARTA, KOMPAS.com - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) akhirnya ditutup turun tipis 0,15 persen atau turun 8,4 poin ke level 5.362,31 pada penutupan perdagangan Selasa (30/8/2016).

Sektor pertambangan berhasil berbalik arah dan menguat 1,16 persen, sehingga mendorong IHSG untuk menguat. Sebelumnya pada penutupan bursa di jeda siang, sebanyak delapan sektor ditutup turun, termasuk sektor pertambangan.

Pada penutupan perdagangan hari ini, tujuh sektor turun sementara tiga sektor ditutup naik. Yakni sektor pertambangan, perkebunan dan perdagangan.

Dari data RTI, volume perdagangan saham pada hari ini mencapai 7,88 miliar saham dengan nilai transaksi Rp 7,84 triliun.

Sebanyak 100 saham ditutup naik, 218 saham ditutup turun dan 91 saham ditutup tetap. Aksi lepas portofolio oleh investor asing masih marak, tercatat sebesar 766,3 miliar di semua papan perdagangan.

Sejumlah saham pendorong bursa antara lain UNTR, ADRO, MIKA, GJTL. Sementara saham pemberat bursa yakni BNGA, EXCL, SMGR, PWON, dan CPIN.

Kompas TV IHSG Sentuh 5.000, Dirut BEI Jalan Kaki
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.