Ratu Belanda Tinjau Program Inklusi Keuangan di Bogor

Kompas.com - 31/08/2016, 10:35 WIB
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

BOGOR, KOMPAS.com - Ratu Maxima dari Kerajaan Belanda hari ini, Rabu (31/8/2016) mengunjungi Kota Bogor. Di Kota Hujan, Ratu Maxima didampingi Anggota Dewan Komisioner Bidang Edukasi dan Perlindungan Konsumen Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Kusumaningtuti S Soetiono meninjau program inklusi keuangan.

Agenda pertama, Ratu Maxima mengunjungi SMPN 1 Bogor untuk meninjau Program Simpanan Pelajar (Simpel) PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI). Ratu Maxima pun berkomunikasi dengan para siswa yang mendemonstrasikan transaksi dengan Tabungan Simpel.

Para siswa terlihat sangat antusias menyaksikan hadirnya Ratu Maxima. Seorang siswa pun terlihat berbincang dengan Ratu Maxima tentang Simpel. Sang siswa menjelaskan, dirinya menabung dengan Tabungan Simpel untuk menabung demi biaya kuliah di masa mendatang dan keperluan terkait sekolah.

Setelah itu, Ratu Maxima meninjau lingkungan sekolah. Kemudian, Ratu Maxima mengunjungi agen Laku Pandai BRILink di Bantarjati, Kota Bogor. Toko Cemerlang yang dimiliki Endartono (43) menjadi lokasi yang dikunjungi Ratu Maxima.

"Saya sebenarnya menjadi agen BRILink karena ingin membantu masyarakat. Banyak masyarakat yang transaksi menabung atau bayar tagihan pakai BRILink," jelas Endartono kepada Kompas.com.

Ratu Maxima datang ke Indonesia sebagai utusan khusus Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB) untuk Inklusi Keuangan (UNSGA). Menurut dia, inklusi keuangan merupakan bagian dari pencapaian Sustainable Development Goals (SDGs) di Indonesia melalui peran lembaga jasa keuangan. Hal ini terutama dalam peningkatan inklusi dan literasi keuangan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.