Kompas.com - 31/08/2016, 12:25 WIB
Kerja sama co-branding PT Bank MNC Internasional Tbk bersama dengan PT Bank Central Asia Tbk dan PT Rintis Sejahtera di Jakarta, Rabu (31/8/2016). Iwan Supriyatna/KOMPAS.comKerja sama co-branding PT Bank MNC Internasional Tbk bersama dengan PT Bank Central Asia Tbk dan PT Rintis Sejahtera di Jakarta, Rabu (31/8/2016).
|
EditorAprillia Ika

JAKARTA, KOMPAS.com - Direktur Utama PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) Jahja Setiaatmadja menyambut baik langkah PT MNC Bank Internasional Tbk (BCAP) dalam mengembangkan jaringan infrastruktur untuk menunjang sektor konsumer.

Menurut Jahja, di era perkembangan teknologi yang semakin maju, uang digital akan menjadi fasilitas pembayaran yang dibutuhkan di masa depan.

"Nanti transaksi tidak perlu ambil uang tunai, dengan MNC Bank joint interchange Prima dan bisa mengakses semua merchant Flazz, ini akan memudahkan nasabah dan ini yang dibutuhkan," ujar Jahja di Jakarta, Rabu (31/8/2016).

Memang untuk saat ini, kartu Flazz BCA menurut Jahja masih belum menyumbang profit signifikan bagi perusahaan.

"Hal ini yang membuat ekonomi Indonesia belum efisien karena masyarakat belum meninggalkan cash society," ucap Jahja.

Namun menurut Jahja, tren cashless kedepannya akan sangat dibutuhkan. Mengingat, penyediaan uang tunai memiliki biaya operasi yang tinggi dan juga menjadi beban bagi perbankan.

"Salah satu biaya terbesar dari operasi bank itu menyediakan uang tunai. Ketika sudah jadi pembayaran bank itu ongkosnya mahal. Karena harus ada asuransinya, transportasi, satpam dan lain-lain," ujar Jahja.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

(Baca: "Cashless Society", Ketika Uang Fisik Hilang dari Dompet Anda)

Kompas TV BCA Akan Kenakan Biaya Cek Saldo
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.