Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menteri Koperasi dan UKM Buka Pasar Raya Indonesia di Belanda

Kompas.com - 05/09/2016, 05:43 WIB
Pramdia Arhando Julianto

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Acara pameran bertajuk Pasar Raya Indonesia di Wassenaar, Den Haag, Belanda resmi dibuka oleh Menteri Koperasi dan UKM AAGN Puspayoga.

Pasar Raya Indonesia diselenggarakan oleh Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Belanda pada 2 hingga 4 September.

Pameran ini dilakukan untuk memberikan sarana promosi dari produk-produk Indonesia yang telah dikenal oleh masyarakat Belanda dan meningkatkan nilai ekspor produk Usaha Kecil Menengah (UKM) Indonesia.

“Pameran seperti Pasar Raya ini sangat perlu diselenggarakan untuk lebih gencar lagi mempromosikan produk Indonesia. Saya juga berharap, sebagai event tahunan, Pasar Raya ini dapat terlaksana dalam skala lebih besar sehingga lebih banyak lagi produk Indonesia yang dipamerkan,” ujar Menkop dalam keterangan resminya, Minggu (4/9/2016).

Hadir dalam acara tersebut Walikota Wassenaar Jan Hoekema dan Duta Besar Indonesia untuk Kerajaan Belanda Gusti Agung Wiseka Puja. Menurut mantan Wakil Gubernur Bali ini, masyarakat Indonesia dan Belanda terlihat sangat antusias mengunjungi Pasar Raya Indonesia.

Duta Besar Indonesia untuk Kwrajaan Belanda Gusti Agung Wiseka mengatakan, istilah pasar malam sudah sangat terkenal di Belanda, sebelumnya juga ada Pasar Tong Tong yang merupakan event tahunan.

"Setiap acara tersebut, berkumpul masyarakat Indonesia dan Belanda untuk membangun interaksi sekaligus kecintaan terhadap Indonesia," ungkapnya.

Sebelumnya, Menteri juga melakukan pertemuan dengan Diaspora Indonesia di Belanda. Dari pertemuan itu dibicarakan tentang pengembangan wirausaha sosial, pengunaan teknologi informasi dan e-commerce untuk UKM, pengembangan produk unggulan Indonesia untuk pasar Eropa dan Belanda.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com