Gandeng BNI dan Bank Mandiri, Blue Bird Hadirkan Pembayaran Non-tunai

Kompas.com - 07/09/2016, 13:04 WIB
|
EditorAprillia Ika

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Blue Bird Tbk menjalin kerja sama dengan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk dan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk dalam metode pembayaran non-tunai di aplikasi My Blue Bird.

Fitur ini memungkinkan pengguna taksi Blue Bird melakukan pembayaran dengan Blue Bird eVoucher, kartu kredit, maupun kartu debit.

Direktur Blue Bird Sigit P Djokosoetono menjelaskan, hadirnya fitur pembayaran non-tunai ini merupakan jawaban atas masukan dan pelanggan Blue Bird.

Dengan pesatnya kemajuan teknologi digital, pembayaran non-tunai kian digemari dan semakin efisien.

"Layanan non-tunai mengubah seluruh bisnis yang ada. Sekarang naik taksi gratis dan turunnya bisa tidak bayar karena bayarnya pakai e-payment," kata Sigit dalam konferensi pers di Jakarta.

Sigit menjelaskan, bagi pelanggan korporat, eVoucher merupakan solusi dalam memberikan manfaat bagi pegawai.

eVoucher memungkinkan pelanggan korporat mengelola kebutuhan transportasi dengan mudah, mulai dari alokasi eVoucher tiap divisi atau individu, hingga memonitor penggunaannya.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Consumer Banking BNI Anggoro Eko Cahyo menjelaskan, basis armada Blue Bird yang besar beririsan dengan basis nasabah BNI yang besar pula.

Fitur pembayaran non-tunai, kata dia, pasti akan memudahkan pengemudi maupun pelanggan dalam bertransaksi.

"Apalagi generasi digital ingin pembayaran dilakukan dengan mudah dan saat ini pembayaran digital sudah banyak dilakukan masyarakat. Ini adalah kebutuhan segmen masyarakat yang baru," ungkap Anggoro.

Selain itu, Senior Vice President (SVP) Transaction Banking Retail Bank Mandiri Rahmat Broto Triaji menjelaskan, pihaknya memastikan transaksi pembayaran taksi dengan non-tunai aman dan nyaman. Pasalnya, ada sistem pengaman yang meyakinkan data dan transaksi tetap terjaga.

"Ada mungkin pertanyaan, transaksi Blue Bird dengan online aman atau tidak? Jangan khawatir karena ada 3D security yang mengamankan kartu dan semua transaksi diverifikasi lewat SMS," jelas Rahmat.

Kompas TV Tarif Taksi Turun untuk Jaga Persaingan
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.