Tiap 2 Minggu, 5 Menteri Ini Rapat Soal Tol Trans Sumatera

Kompas.com - 07/09/2016, 19:15 WIB
Presiden Joko Widodo melayani wawancara esklusif dengan presenter media asing BloombergTV  Haslinda Amin di Jalan Tol Trans Sumatera ruas Sabah Balau, Lampung Selatan, Kamis (11/2/2016). Wawancara dengan media asing dilakukan Presiden untuk menunjukkan kepada dunia tentang kemajuan infrastruktur di Indonesia. Hal itu diharapkan dapat menarik minat investor untuk menanamkan modalnya di Indonesia. KOMPAS/ANGGER PUTRANTOPresiden Joko Widodo melayani wawancara esklusif dengan presenter media asing BloombergTV Haslinda Amin di Jalan Tol Trans Sumatera ruas Sabah Balau, Lampung Selatan, Kamis (11/2/2016). Wawancara dengan media asing dilakukan Presiden untuk menunjukkan kepada dunia tentang kemajuan infrastruktur di Indonesia. Hal itu diharapkan dapat menarik minat investor untuk menanamkan modalnya di Indonesia.
|
EditorM Fajar Marta

JAKARTA, KOMPAS.com - Setiap dua minggu sekali, lima menteri ini menggelar rapat kordinasi pembahasan progres Tol Trans Sumatera.

Lima menteri itu adalah Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Agraria dan Tata Ruang Sofyan Djalil, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, dan Menteri BUMN Rini Soemarno.

Menteri PUPR Basuki Hadimujono mengatakan, pembahasan yang dilakukan kali ini terkait percepatan pembangunan jalan tol Trans Sumatera.

"Ini sudah rutin rapat dua mingguan, kali ini bahas mengenai pembebasan lahan," kata Basuki di Kementerian BUMN, Jakarta, Rabu (7/9/2016).

Dalam rapat juga dibahas mengenai pembebasan lahan untuk jalan tol trans Sumatera ruas Bakauheni-Terbanggi Besar dan pembangunan Bandar Udara Banyumas/Purwokerto dan Tulung Agung.

"Kali ini fokusnya ke Tol Sumatera, kalau ada waktu akan bahas tol yang lain," pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.