Kompas.com - 07/09/2016, 20:00 WIB
|
EditorAprillia Ika

LONDON, KOMPAS.com - Christoph Mueller yang belum lama ini mengundurkan diri dari jabatannya sebagai CEO Malaysia Airlines Berhad dikabarkan bergabung dengan maskapai penerbangan Emirates pada September 2016 ini.

Mueller kabarnya akan mengisi jabatan direksi. Diwartakan Bloomberg, Rabu (7/9/2016), Mueller yang juga pernah menjabat CEO Aer Lingus dan Sabena akan mulai berkantor di Emirates pada 20 September 2016 mendatang. Ia akan menjabat Direktur Digital dan Inovasi.

Selama ini, Emirates terus berekspansi untuk menjadi maskapai penerbangan jarak jauh nomor satu dunia. Emirates sukses menjadikan Dubai sebagai titik tengah antara Eropa, Amerika, dan Asia, serta Timur Tengah dan Asia.

Namun demikian, Emirates juga mengalami penurunan penjualan untuk pertama kalinya dalam satu dekade. Penyebabnya adalah penurunan harga minyak menurunkan permintaan lokal dan Emirates sendiri susah payah menemukan rute interkontinental baru.

Mueller direkrut Malaysia Airlines pada Maret 2015 lalu setelah reputasi dan penjualannya anjlok karena insiden dua pesawat yang terjadi dalam satu tahun.

Beberapa strategi yang ditempuh Mueller antara lain mengurangi kapasitas Malaysia Airlines hingga hampir sepertiganya dan memangkas 6.000 karyawan. Akan tetapi, pada bulan April 2016 lalu Mueller memutuskan mundur dari jabatannya sebagai CEO Malaysia Airlines.

Saat ini, Mueller mengungkapkan alasan pengunduran dirinya adalah terkait alasan pribadi yang tak dapat dikemukakan.  (Baca: CEO Malaysia Airlines Mundur)

Kompas TV Pesawat Emirates Alami Kecelakaan di Dubai

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan Video Lainnya >

27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.