Ikut "Tax Amnesty", Tommy Soeharto Yakin Bisnisnya Lebih Mulus

Kompas.com - 15/09/2016, 15:15 WIB
Penulis Yoga Sukmana
|
EditorAprillia Ika

JAKARTA, KOMPAS.com - Putra mantan Presiden ke-2 RI Soeharto, Tommy Soeharto memiliki keyakinan pasca mengikuti program pengampunan pajak atau tax amnesty. Pemilik nama lengkap Hutomo Mandala Putera itu yakin bisnisnya akan berjalan lebih mulus. 

"Ke depannya akan lebih memudahkan saya untuk mengembangkan proyek-proyek saya," ujar Tommy di Kantor Wilayah Wajib Pajak Besar, Jakarta, Kamis (15/9/2016).

Tommy melaporkan harta yang didominasi aset-aset yang berada di luar negeri. Namun begitu ia menutup rapat-rapat besarnya harta-hartanya itu.

Meski begitu, ia mengatakan akan membawa pulang hartanya di luar negeri ke Indonesia.

"Saya gunakan kesempatan ini untuk laporan secara langsung untuk aset-aset yang ada jadi bisa dipresentasikan penuh di bawah laporan pajak saya," kata Tommy.

Menurut dia, selain membuka kesempatan melaporkan harta-harta yang tidak tercatat, tax amnesty merupakan program yang bermanfaat bagi negara.

"Ini program baik dan menguntungkan tidak hanya pemerintah dan negara tapi juga wajib pajak itu sendiri untuk jangka panjang pengembangan proyek-proyeknya," ucap dia. (Baca: Sempat Ragu, Tommy Soeharto Akhirnya Putuskan Minta Pengampunan Pajak)

Kompas TV Pencapaian "Tax Amnesty" Masih Sangat Rendah
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.