Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ciptakan Wirausaha Berkualitas, Bekraf Gelar Program "Wake Up Before You Start Up"

Kompas.com - 16/09/2016, 19:39 WIB
Pramdia Arhando Julianto

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Badan Ekonomi Kreatif Indonesia (Bekraf) menggelar program "Wake Up Before You Start Up" di Jakarta dan Bandung.

Program ini dilakukan dengan tujuan mencari, mewadahi, dan melatih bakat-bakat muda Indonesia dalam bidang desain, khususnya desain grafis, desain interior dan desain produk.

Deputi Infrastruktur Bekraf Hari Santosa Sungkari, menjelaskan program ini terbuka untuk desainer dan peminat desain, baik yang masih dalam tahap ideation (ide) hingga usia bisnis di bawah 2 tahun, dan berusia 22 hingga 35 tahun.

"Peserta dapat mendaftar sebagai individu atau berkelompok, maksimal 3 orang. Program ini akan berlangsung serentak di Jakarta dan Bandung, selama tujuh minggu sejak tanggal 16 September sampai 30 Oktober 2016, dengan venue Coworkinc di wilayah Kemang, Jakarta dan Co & Co Space di Dipatiukur, Bandung," ujar Hari saat konfrensi pers program wake up before you start up di Kemang, Jakarta, Jumat (16/9/2016).

Dia menjelaskan, saat ini sudah lebih dari 40 pendaftar dari Jakarta, Bandung, Surabaya dan Bali diterima dan diseleksi, dan dari mereka telah terpilih 11 tim (20 orang) peserta Jakarta dan 9 team (14 orang) peserta Bandung untuk mengikuti program ini.

"Selama tujuh minggu, para peserta terpilih akan mendapatkan pelatihan dalam bidang talent development, customer development and financial literacy, design thinking, dan marketing," tambah Hari.

Dalam program ini, yang akan memberikan materi dan mentor adalah praktisi yang berasal dari Daya Dimensi lndonesia, Kinara Indonesia, Asosiasi Desainer Grafis Indonesia, dan Ku Ka.

"Diharapkan dengan adanya program ini, ke depannya program-program pemerintah dapat lebih relevan dengan apa yang dibutuhkan generasi milennials sebagai masa depan bangsa, dan memiliki dampak yang jelas, dapat diterapkan, dan berkelanjutan," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com