Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

NH Korindo Securities: IHSG Nantikan Sentimen dari The Fed

Kompas.com - 19/09/2016, 08:03 WIB
Iwan Supriyatna

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan awal pekan ini diprediksi akan berbalik arah ke zona merah melanjutkan tren pelemahan akibat aksi jual bersih asing pada pekan kemarin.

"Secara teknikal, IHSG berpeluang melanjutkan pelemahan dengan asumsi tidak adanya perlawanan dari volume beli dan masih ada aksi pelaku pasar asing," papar analis PT NH Korindo Securities Indonesia, Reza Priyambada dalam risetnya, Senin (19/9/2016).

Menurut Reza, pada perdagangan hari ini laju IHSG diperkirakan akan berada pada level support di kisaran 5.192-5.235, sedangkan target resistance terdekat ada pada rentang 5.304-5.339.

Selain itu, adanya rapat petinggi Federal Reserve AS, Bank Indonesia dan Bank of Japan pada pekan ini di masing-masing negara, membuat IHSG berpeluang bergerak flat. "Tetap cermati sentiment yang ada," imbuh Reza.

Dengan demikian, adanya potensi pembalikan arah IHSG untuk melanjutkan tren pelemahan di perdagangan hari ini patut direspons para pelaku pasar dengan mempertimbangkan tujuh saham berikut ini.

1. Saham PT Matahari Putra Prima Tbk (MPPA) disarankan beli selama diperdagangkan di atas 1.775 dan cut-loss di level 1.770.

2. Saham PT Steel Pipe Industry of Indonesia Tbk (ISSP) disarankan beli selama diperdagangkan di atas 230 dan cut-loss di level 228.

3. Saham PT Ramayana Lestari Sentosa Tbk (RALS) disarankan beli selama diperdagangkan di atas 1.200 dan cut-loss di level 1.190.

4. Saham PT HM Sampoerna Tbk (HMSP) disarankan beli selama diperdagangkan di atas 4.040 dan cut-loss di level 4.020.

5. Saham PT Wijaya Karya (Persero) Tbk (WIKA) disarankan beli selama diperdagangkan di atas 2.750 dan cut-loss di level 2.740.

6. Saham PT Rukun Raharja Tbk (RAJA) disarankan beli selama diperdagangkan di atas 180 dan cut-loss di level 178.

7. Saham PT Link Net Tbk (LINK) disarankan beli selama diperdagangkan di atas 4.700 dan cut-loss di level 4.680.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com