Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tunggu Pertemuan The Fed, Wall Street Berakhir "Flat"

Kompas.com - 20/09/2016, 06:32 WIB

NEW YORK, KOMPAS.com - Saham-saham di bursa AS tidak terlalu banyak bergerak dan cenderung melemah di awal pekan ini, Senin atau Selasa (20/9/2016) dini hari.

Pelaku pasar menunggu hasil pertemuan Federal Reserve dalam kaitannya dengan suku bunga acuan. Selain itu, pasar juga memperhatikan kenaikan harga minyak.

Indeks Dow Jones ditutup melemah 3,63 poin atau kurang dari 0,1 persen menjadi 18.120,17, setelah menguat 131 poin di awal perdagangan. Sementara itu indeks Standard & Poor's 500 ditutup turun tipis dan cenderung flat 0,04 poin ke level 2.139,12 dan indeks Nasdaq turun 9,54 poin atau 0,2 persen di sesi penutupan menjadi 5.235,03.

Pasar sempat mendapatkan sentimen positif dari penguatan harga minyak AS, di mana harga mengalami kenaikan 31 sen atau 0,7 persen menjadi 43,34 dollar AS per barel. Akan tetapi hal itu kembali turun pada hari yang sama.

Melemahnya dollar AS juga turut mendorong menguatnya pasar, lantaran bisa membantu kompetitifnya produk-produk AS di pasar ekspor.

Namun demikian, pertemuan Federal Reserve masih menjadi penggerak utama pasar pada pekan ini.

Pada Rabu besok merupakan hari yang ditunggu-tunggu investor. Pelaku pasar akan mengetahui apakah the Fed akan kembali menahan suku bunga acuannya ataukah menaikkan suku bunga tersebut untuk pertama kali pada 2016.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber USA Today
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com