Bantu Korban Banjir di Garut dan Sumedang, Ridwan Kamil Ajak "Netizen" Berdonasi

Kompas.com - 21/09/2016, 19:12 WIB
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com — Bencana banjir dan longsor yang menimpa dua wilayah di Jawa Barat mendorong dilakukannya penggalangan dana melalui Kitabisa.com. Adapun dua wilayah yang terkena bencana itu adalah Garut dan Sumedang.

Penggalangan dana diinisiasi oleh Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, dengan target perolehan dana di masing-masing wilayah Rp 50 juta.

Hingga Rabu malam pukul 19.00, dana yang terkumpul untuk wilayah Garut telah mencapai Rp 26,9 juta, sedangkan untuk wilayah Sumedang baru mencapai Rp 3,8 juta.

Seperti diketahui, bencana banjir bandang dan longsor di Garut dan Sumedang membuat ratusan warga mengungsi. Banjir bandang di Garut menjadi bencana yang paling banyak merenggut nyawa.

Dari data sementara Badan SAR Nasional (Basarnas) daerah Jawa Barat, 20 orang dilaporkan meninggal dan 14 orang dinyatakan hilang dalam bencana banjir bandang di Garut.

Hingga kini, pihak Basarnas bersama anggota gabungan TNI dan Polri masih melakukan evakuasi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.