Pos Indonesia Gandeng BRI untuk Layanan "Cash Management"

Kompas.com - 27/09/2016, 13:36 WIB
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk menjalin kerja sama dengan PT Pos Indonesia (Persero) dalam pengembangan dan pemenuhan kebutuhan secara menguntungkan dan memberikan manfaat.

Penandatanganan kerja sama dilakukan di kantor pusat Pos Indonesia di Bandung. Nota kesepahaman ditanda tangani Direktur Kelembagaan Bank BRI Kuswiyoto dan Direktur Utama Pos Indonesia Gilarsi W Setijono, disaksikan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara.

Menurut Corporate Secretary BRI Hari Siaga Amijarso, kesepakatan kerja sama antara BBRI dengan Pos Indonesia ini menunjukkan komitmen BRI untuk bersinergi antar BUMN.

"Kami ingin mengaplikasikan secara nyata sinergi BUMN, sebagaimana arahan dari Bapak Presiden RI dan Ibu Menteri BUMN RI,” kata Hari dalam pernyataan resmi, Selasa (27/9/2016).

Dukungan yang akan diberikan oleh BRI kepada Pos Indonesia berupa layanan jasa perbankan baik dari sisi cash management maupun jasa–jasa perbankan lainnya untuk memudahkan kegiatan operasional dan keuangan Pos Indonesia.

Di samping itu, dengan dukungan jaringan 10.628 unit kerja konvensional, 23.126 jaringan ATM BRI, 210.688 EDC BRI, 892 CDM BRI dan 57 E-BUZZ BRI siap melayani kebutuhan Pos Indonesia ke seluruh pelosok negeri.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.