Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pos Indonesia Gandeng BRI untuk Layanan "Cash Management"

Kompas.com - 27/09/2016, 13:36 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk menjalin kerja sama dengan PT Pos Indonesia (Persero) dalam pengembangan dan pemenuhan kebutuhan secara menguntungkan dan memberikan manfaat.

Penandatanganan kerja sama dilakukan di kantor pusat Pos Indonesia di Bandung. Nota kesepahaman ditanda tangani Direktur Kelembagaan Bank BRI Kuswiyoto dan Direktur Utama Pos Indonesia Gilarsi W Setijono, disaksikan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara.

Menurut Corporate Secretary BRI Hari Siaga Amijarso, kesepakatan kerja sama antara BBRI dengan Pos Indonesia ini menunjukkan komitmen BRI untuk bersinergi antar BUMN.

"Kami ingin mengaplikasikan secara nyata sinergi BUMN, sebagaimana arahan dari Bapak Presiden RI dan Ibu Menteri BUMN RI,” kata Hari dalam pernyataan resmi, Selasa (27/9/2016).

Dukungan yang akan diberikan oleh BRI kepada Pos Indonesia berupa layanan jasa perbankan baik dari sisi cash management maupun jasa–jasa perbankan lainnya untuk memudahkan kegiatan operasional dan keuangan Pos Indonesia.

Di samping itu, dengan dukungan jaringan 10.628 unit kerja konvensional, 23.126 jaringan ATM BRI, 210.688 EDC BRI, 892 CDM BRI dan 57 E-BUZZ BRI siap melayani kebutuhan Pos Indonesia ke seluruh pelosok negeri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com