Astra International Bantu Korban Banjir Bandang di Garut

Kompas.com - 27/09/2016, 17:26 WIB
|
EditorAprillia Ika

JAKARTA, KOMPAS.com — PT Astra International Tbk tergerak untuk membantu korban banjir bandang di Garut, Jawa Barat, beberapa waktu lalu. Perusahaan memberikan sejumlah bantuan, seperti selimut, peralatan mandi, dan peralatan sekolah.

Bantuan tersebut diserahkan oleh perwakilan Astra International, yakni oleh Head of Operation Department Astra International Edi Sasmityono kepada Kodim Garut 06/11 yang diterima oleh Kapten Danzaini.

"Pada prinsipnya, di mana pun instalasi Astra berada, harus dapat memberikan manfaat bagi lingkungan sekitarnya," ujar Edi dalam keterangan resmi kepada Kompas.com, Selasa (27/9/2016).

Hal itu sesuai dengan butir pertama filosofi perusahaan, Catur Dharma Astra, yaitu menjadi milik yang bermanfaat bagi bangsa dan negara.

Bantuan yang disalurkan Astra International berupa selimut, seragam sekolah, baju anak dan dewasa, paket alat tulis, paket peralatan mandi, serta tas sekolah.

Sebelumnya, Tim Search and Rescue (SAR) Astra juga telah diberangkatkan ke wilayah yang terkena banjir bandang bersama Badan SAR Nasional (Basarnas), TNI, dan relawan lain untuk membantu proses evakuasi korban banjir bandang.

Banjir bandang di Garut yang terjadi pada 20 September 2016 lalu telah menelan 33 korban jiwa dan 20 orang hilang (per 25 September).

Peduli sesama

Melalui pilar pendidikan, Astra juga menyerahkan 6.519 paket beasiswa, dengan membina 1.137 sekolah termasuk bantuan hardware, brainware, dan software serta 2.525 guru sekolah.

Melalui Yayasan Pendidikan Astra-Michael D Ruslim (YPA-MDR) di daerah prasejahtera, Astra juga membina delapan dari 50 sekolah yang dibangun YPA-MDR, salah satunya di Leuwiliang, Kabupaten Bogor.

"Astra juga membangun empat Rumah Pintar (Rumpin) di Jawa Barat dari total 20 Rumpin yang tersebar di wilayah Indonesia," pungkasnya.

Kompas TV Korban Banjir Bandang Masih Penuhi Posko
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.