Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dorong Perkembangan Fintech Nasional, CSR BCA Bidik "Start Up" Fintech

Kompas.com - 28/09/2016, 20:49 WIB
Pramdia Arhando Julianto

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Central Asia Tbk (BCA) melalui program "Bakti BCA" memberikan dukungannya pada perkembangan financial technology (fintech) nasional.

Bakti BCA bekerja sama dengan Code Margonda mengadakan forum pertemuan untuk generasi muda yang ingin berpartisipasi dalam mengembangkan fintech di Indonesia.

Kegiatan yang merupakan salah satu kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) BCA ini dilaksanakan di Menara BCA Thamrin, Jakarta, Rabu (28/9/2016).

Dengan membawakan tema "Geliat Teknologi Finansial di Indoensia", Bakti BCA dan Code Margonda mengundang start up fintech yang tengah berkembang di Indonesia.

Mereka antara lain Pinjam.co.id, Amartha, hingga Kudo (Kios Untuk Dagang Online). Turut hadir dalam acara ini Kepala Satuan Kerja Corporate Social Rensponsibility (CSR) BCA Inge Setiawati, Senior Adviser Pengembangan Solusi BCA Sapto Rachmadi, Founder Code Margonda Tommy Herdiansyah, VP & Head of Product Amartha Aria Widyanto, Technical Evangelist Pinjam.co.id Sofian Hadiwijaya, dan CTO Kudo Sukan Makmuri.

Kepala Satuan Kerja Corporate Social Rensponsibility (CSR) BCA Inge Setiawati mengatakan, kehadiran teknologi digital di bidang keuangan merupakan salah satu sarana untuk meningkatkan akses keuangan kepada masyarakat di wilayah terpencil.

"OJK sendiri mencatat potensi industri Finansial dan teknologi yang tinggi memungkinkan Indonesia tampil sebagai digital energy of Asia," ujar Inge.

Dia menambahkan, tidak heran pemerintah menetapkan target inklusi atau penetrasi layanan jasa keuangan sebesar 75 persen di tahun 2019.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com